Kemajuan Anda adalah
Tujuan Utama Kami

Semua solusi kami bertujuan untuk memberikan pengalaman mudah
bagi pelanggan dengan tetap mengutamakan keamanan dari setiap transaksi.

cek solusi kami rangkuman id merchant bagaimana caranya

Kesuksesan Anda Dimulai dari Sini

Pelajari apa saja kelebihan utama kami!

Berbagai Opsi Settlement Pembayaran

  • Pembayaran yang dipicu oleh EDC
    dengan menekan tombol pembayaran secara manual
  • Pembayaran yang dipicu oleh Host
    secara otomatis ketika waktu pemotongan atau waktu perpindahan

Banyak Saluran Laporan

  • Laporan penjualan dan pembayaran
    untuk penyesuaian dan pembukuan
  • Analisa penjualan
    untuk wawasan dan perkembangan usaha

Layanan Klien Perusahaan

  • Integrated Data Clearing System yang memfasilitasi
    Merchant untuk menggabungkan penjualan baik transaksi dengan cash maupun kartu

Pendaftaran yang Telah Dioptimalkan

  • Pendaftaran Merchant yang terpusat dan proses yang diawasi
  • Panduan Kriteria Resiko yang dapat diterima oleh dan dari bank anggota

Pemantauan Terbaik

  • Pesan singkat untuk cek kemampuan EDC
  • Tenaga Penjualan yang otomatis sehingga dapat memantau kinerja merchant

Pemecahan Masalah Lebih Cepat

  • SR yang didedikasikan untuk melakukan pemeliharaan tingkat pertama
  • Cadangan EDC yang mudah diakses di setiap lokasi vendor

Kenali Pelanggan Anda Dengan Lebih Baik

  • Apakah mereka menggunakan kartu atau cash
  • Seberapa setia mereka
  • Berapa banyak yang mereka habiskan tiap hari/bulan
  • Apa, Kapan, dan Dimana mereka berbelanja
  • Bank mana yang menjadi pilihan mereka

Kenali Karyawan Anda dengan Lebih Baik

  • Tingkat waktu pelayanan mereka
  • Apa yang mereka butuhkan : belajar dari toko lain
  • Apa yang mereka butuhkan : belajar dari apa yang diterapkan di industri / pasar

Susun Kembali Strategi Anda

  • Pilih Bank/partner terbaik untuk meningkatkan penjualan Anda
  • Jelajahi promosi gabungan antar bank
  • Berbagi pengetahuan internal untuk meningkatkan layanan penjualan
  • Akuisisi pelanggan yang telah ditarget

Keuntungan

  • Program pemasaran yang dibuat oleh Merchant
  • Akses untuk informasi yang lebih banyak
  • Biaya investasi yang rendah

Keuntungan Tambahan

  • Kenali pelanggan Anda dengan menunjukkan kebiasaan pelanggan dalam berbelanja
  • Berikan penghargaan kepada pelanggan Anda dengan menggunakan MMP Yokke untuk membuat promosi (hadiah spesial untuk pelanggan)
  • Perbesar nilai pelanggan Anda dengan program loyalty

Solusi Kami

Kami menawarkan berbagai solusi terintegrasi yang memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan.

Integrated Cash Register

Mudah, Cepat, dan Terintegrasi

Menggabungkan data pada Point-of-Sale (POS) dengan EDC untuk menghindari kesalahan dan meminimalisir resiko keamanan dengan prosedur yang lebih mudah dan cepat.

Solusi

  • Hubungkan POS ke EDC untuk Transaksi Tanpa Batas
  • Tidak Ada Penundaan untuk Memasukkan Informasi Penjualan ke EDC

Cara Kerja

  • Kasir Memindai Kode Produk ke POS
  • Konfirmasi Jumlah Penjualan
  • Pilih Metode Pembayaran
  • EDC Menampilkan Jumlah Pembayaran
  • Pemegang Kartu Memproses Pembayaran di EDC
  • Cetak Tanda Terima dari EDC dan POS

Keuntungan

  • Mengurangi Kesalahan Pengguna dengan Menghilangkan Input Manual Jumlah Penjualan ke EDC
  • Mengurangi Risiko Keamanan dengan Menghilangkan Kebutuhan untuk Menggesek Ganda
  • Checkout Lebih Mudah dan Lebih Cepat

Integrated Data Clearing System

Membantu Bisnis Anda secara Komplit dan Akurat

Menyediakan informasi yang akurat dalam bentuk laporan yang terintegrasi untuk seluruh transaksi pembayaran elektronik.

Solusi

  • Dapatkan Wawasan Lebih Mendalam tentang Pola dan Tren Transaksi

Cara Kerja

  • Kasir Memindai Kode Produk ke POS
  • Konfirmasi Jumlah Penjualan
  • Pilih Metode Pembayaran
  • EDC Menampilkan Jumlah Pembayaran
  • Pemegang Kartu Memproses Pembayaran di EDC
  • Cetak Tanda Terima dari EDC dan POS
  • Yokke Mengirimkan Laporan Penjualan Terkonsolidasi ke Server POS

Keuntungan

  • Laporan Tanpa Kertas dengan Menggunakan Laporan Berbasis Server untuk Penyimpanan yang Lebih Mudah
  • Laporan Terkonsolidasi Memungkinkan Melihat Semua Laporan dengan Statistik di Satu Tempat
  • Informasi yang Lebih Akurat dengan Penjualan Kartu yang Dikategorikan Berdasarkan Merek dan Bank

Merchant Marketing Platform

Pelanggan adalah Teman Anda, Hadiahi Mereka

Kesetiaan pelanggan adalah yang utama. Kami menyediakan program penghargaan terhadap pelanggan yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan usaha Anda.

Solusi

  • Membuat Program Pemasaran yang Sesuai dengan Bisnis Pedagang
  • Berbagai Jenis Program Pemasaran
    • Point
    • Stamp
    • Kupon

Cara Kerja

  • Pedagang Memilih Jenis Platform Pemasaran
  • Merchant Menetapkan Parameter untuk Platform Pemasaran
  • Yokke Membuat Platform dan Menyiapkan Produk (Kartu Anggota, Voucher)
  • Pemegang Kartu Mengumpulkan Poin dengan Transaksi
  • Merchant Mendistribusikan Voucher dan Mendapatkan Penggantian untuk Setiap Voucher yang Digunakan

Keuntungan

  • Mengetahui Pelanggan Anda Lebih Baik dengan Menunjukkan Perilaku Pelanggan dalam Kegiatan Belanja
  • Berikan Hadiah kepada Pelanggan dengan Membuat Promosi Individu (Hadiah Spesial untuk Pelanggan)
  • Meningkatkan Value Pelanggan melalui Program Loyalitas yang Dimiliki Penjual

QR Payment

Transaksi Mudah Dimana Saja, Kapan Saja

Mengganti mesin EDC atau POS dengan berbagai tipe pembayaran QR sebagai solusi yang akan menguntungkan bisnis Anda.

Solusi

  • Menciptakan Pembayaran tanpa Perangkat Keras Tambahan seperti POS atau EDC (QR Statis)
  • Metode Pembayaran Cepat dan Mudah
  • Dapat Diterapkan untuk Banyak Jenis Transaksi

Cara Kerja

Merchant Presented Static :

  • QR Code Dibuat di Awal dan Unik untuk Tiap Merchant

Merchant Presented Dynamic :

  • QR Code Dibuat Tiap Transaksi
  • QR Code Dibuat di Perangkat Milik Merchant (Mesin EDC)

Customer Presented Dynamic :

  • QR Code Dibuat Tiap Transaksi
  • QR Code Dibuat di Perangkat Milik Pelanggan (Aplikasi Mobile)

Keuntungan

Merchant Presented Static :

  • Dapat Dicetak/Ditampilkan (Offline)
  • Biaya Implementasi yang Rendah
  • Dapat Dicetak dalam Berbagai Ukuran
  • Dapat Digunakan oleh Berbagai Jenis Merchant

Merchant Presented Dynamic :

  • Cocok untuk Lingkungan yang Menggunakan POS
  • Melayani Kebutuhan Hip dan Trendi
  • Cocok untuk Layanan Pemesanan Mandiri atau Tiket

Customer Presented Dynamic :

  • Lebih Banyak Kemungkinan untuk Menggabungkan Pembayaran dengan Program Membership atau Loyalty

Sudahkah Anda Menjadi Bagian dari Yokke?

Daftarkan usaha Anda menjadi rekanan kami dan cari tahu daftar merchant lain yang sudah menjadi bagian dari Yokke.

Bagaimana Caranya

Berikut di bawah ini merupakan beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan beserta jawabannya

Bagaimana Cara Menjadi Merchant

Untuk pengajuan EDC dengan fitur basic (Debit Mandiri, Prepaid, dan e-Cash), dokumen yang harus dilengkapi adalah sebagai berikut:

  1. PT (Perusahaan Terbatas)
    1. Aplikasi Merchant dan Merchant Aggrement (MA).
    2. Copy KTP atau Copy Passport dan KIMS/KITAP dari pengurus dan atau pihak yang berwenang mewakili perseroan sesuai anggaran dasar untuk menandatangani Merchant Aggreement.
    3. Copy Akta pendirian/perubahan terakhir.
    4. Copy Anggaran Dasar (AD) Perseroan berikut perubahan terakhir.
    5. Copy NPWP perusahaan.
    6. Bebas dari daftar blacklist BI.
  2. CV/Firma
    1. Aplikasi Merchant dan Merchant Aggrement (MA).
    2. Copy KTP atau Copy Passport dan KIMS/KITAP dari pengurus dan atau pihak yang berwenang mewakili perseroan sesuai anggaran dasar untuk menandatangani Merchant Aggreement.
    3. Copy Akta pendirian/perubahan terakhir.
    4. Copy Anggaran Dasar (AD) Perseroan berikut perubahan terakhir.
    5. Copy NPWP perusahaan.
    6. Bebas dari daftar blacklist BI.
  3. Yayasan/Koperasi
    1. Aplikasi Merchant dan Merchant Aggrement (MA).
    2. Copy KTP atau Copy Passport dan KIMS/KITAP dari pengurus dan atau pihak yang berwenang mewakili perseroan sesuai anggaran dasar untuk menandatangani Merchant Aggreement.
    3. Copy Akta pendirian/perubahan terakhir.
    4. Copy Anggaran Dasar (AD) Perseroan berikut perubahan terakhir.
    5. Copy NPWP perusahaan.
    6. Bebas dari daftar blacklist BI.
  4. Perorangan
    1. Aplikasi Merchant dan Merchant Aggrement (MA).
    2. Copy KTP atau Copy Passport dan KIMS/KITAP pribadi.
    3. Copy NPWP pribadi.
    4. Bebas dari daftar blacklist BI.

Untuk pengajuan EDC dengan fitur tambahan di luar fitur basic, dokumen yang harus dilengkapi adalah sebagai berikut:

  1. PT (Perusahaan Terbatas)
    1. Aplikasi Merchant dan Merchant Aggrement (MA).
    2. Copy KTP atau Copy Passport dan KIMS/KITAP dari pengurus dan atau pihak yang berwenang mewakili perseroan sesuai anggaran dasar untuk menandatangani Merchant Aggreement.
    3. Copy Akta pendirian berikut perubahan terakhir.
    4. Copy Anggaran Dasar (AD) Perseroan berikut perubahan terakhir.
    5. Copy Surat Pengesahan Kementerian Hukum dan HAM RI.
    6. Copy NPWP perusahaan.
    7. Copy Surat Ijin Usaha.
    8. Copy Tanda Daftar Perusahaan (TDP).
    9. Bebas dari daftar blacklist BI.
  2. CV/Firma
    1. Aplikasi Merchant dan Merchant Aggrement (MA).
    2. Copy KTP atau Copy Passport dan KIMS/KITAP dari pengurus dan atau pihak yang berwenang mewakili CV/Firma sesuai anggaran dasar untuk menandatangani Merchant Aggreement.
    3. Copy Akta pendirian CV/Firma berikut perubahan terakhir.
    4. Copy Anggaran Dasar (AD) Perseroan berikut perubahan terakhir.
    5. Copy NPWP perusahaan.
    6. Copy Surat Ijin Usaha.
    7. Copy Tanda Daftar Perusahaan (TDP).
    8. Bebas dari daftar blacklist BI.
  3. Yayasan/Koperasi
    1. Aplikasi Merchant dan Merchant Aggrement (MA).
    2. Copy KTP atau Copy Passport dan KIMS/KITAP dari pengurus dan atau pihak yang berwenang mewakili Yayasan/Koperasi sesuai anggaran dasar untuk menandatangani Merchant Aggreement.
    3. Copy Akta pendirian Yayasan/Koperasi (Notaris) berikut perubahan terakhir.
    4. Copy Anggaran Dasar (AD) Perseroan berikut perubahan terakhir.
    5. Copy Surat Pengesahan Kementerian Hukum dan HAM RI atau Kementerian Sosial RI atau Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.
    6. Copy NPWP perusahaan.
    7. Copy Surat Ijin Usaha.
    8. Bebas dari daftar blacklist BI.
  4. Perorangan
    1. Aplikasi Merchant dan Merchant Aggrement (MA).
    2. Copy KTP pribadi atau Copy Passport dan KIMS/KITAP.
    3. Copy NPWP pribadi/dokumen lain yang setara sesuai dengan ketentuan.
    4. Copy Surat Ijin Usaha/dokumen lain yang setara sesuai dengan ketentuan.
    5. Bebas dari daftar blacklist BI.

Untuk debitur Bank Mandiri atau Nasabah Prioritas bank Mandiri, dokumen yang harus dilengkapi adalah sebagai berikut:

  1. Aplikasi Merchant dan Merchant Aggrement (MA).
  2. Copy KTP atau Copy Passport dan KIMS/KITAP.
  3. Surat/nota rekomendasi dari pihak Bank Mandiri.
  4. Bebas dari daftar blacklist BI.

Berikut proses pengajuan menjadi merchant Yokke:

  1. 1. Merchant mengajukan permohonan melalui salah satu dari channel berikut:

    a). Website Yokke, masuk ke Dukungan, isi form di Hubungi Kami.

    b). Area Desk Yokke terdekat.

  2. 2. Yokke akan mengirimkan Sales Representative (SR) untuk site visit dan mengumpulkan‚Ä® kelengkapan dokumen merchant.
  3. 3. Yokke akan me-review permohonan merchant dan dokumen-dokumen pelengkap 
  4. 4. Setelah permohonan merchant disetujui, SR akan datang dengan membawa EDC untuk dipasang pada merchant.

Lama proses dari permintaan hingga pemasangan EDC memakan waktu 4-10 hari.

Bagaimana Cara Memiliki Panduan Penggunaan EDC

Panduan penggunaan mesin EDC dengan fitur dasar (sale, void, settlement, prepaid, e-Cash, dll) berikut ini ditujukan untuk merchant seperti:

  1. Regular Merchant/Usaha Kecil Menengah (UKM)
  2. Rumah Sakit/Klinik Kesehatan/Apotek
  3. Sekolah/Bimbingan Belajar/Jasa Pendidikan
  4. Jasa Transportasi/Kendaraan Umum
  5. Bioskop
  6. Sasana Olahraga/Gym/Fitness
  7. Pom Bensin (SPBU)
  8. Jasa Profesional (seperti: Praktik Dokter, Servis Elektronik, dll)

 

Fitur-fitur EDC:

  1. Sale
  2. Void
  3. Settlement
  4. Reprint
  5. Report
  6. Refund
  7. e-Cash
  8. Prepaid
  9. Fare/Non Fare (untuk Maskapai Penerbangan)
  10. LinkAja (Pembayaran via QR Code)
  11. Admin Request (Slip Request, Technician Visit, Exp Payment Amount)

 

Download EDC Manual Guide: REGULAR ver.5.0.1 (Fitur Dasar)

Panduan penggunaan mesin EDC dengan fitur tambahan (power buy/program cicilan, loyalty, tarik tunai, mini atm, dll) berikut ini ditujukan untuk merchant seperti:

  1. Restoran/Rumah Makan
  2. Supermarket (seperti: Carrefour, Giant, Hypermart, dll)
  3. Mini Market (seperti: Alfamart, Indomaret, Ceriamart, dll)
  4. Fasilitas Pemerintahan (seperti: Pajak, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, JICT)
  5. Agen Perjalanan & Travel
  6. Agen Penjualan Kendaraan Bermotor
  7. Toko Elektronik (seperti: Electronic Solution, Electronic City, dll)
  8. Department Store (seperti: Matahari, Centro, METRO, Sogo, dll)
  9. Fast Food Resto (seperti: KFC, McD, Burger King, dll)
  10. Toko Handphone & Komputer (seperti: Erafone, Global, iBox, dll)
  11. Toko Perhiasan
  12. Toko Buku (seperti: Gramedia, Gunung Agung, Periplus, dll)
  13. Toko Perkakas & Bahan Bangunan (seperti: ACE Hardware, dll)
  14. Toko Furnitur & Perlengkapan Rumah (seperti: IKEA, Informa, dll)
  15. Coffee Shop & Minuman (seperti: Starbucks, Chatime, dll)
  16. Toko Pakaian & Busana (seperti: H&M, Uniqlo, dll)

 

Fitur-fitur EDC:

  1. Sale
  2. Void
  3. Settlement
  4. Reprint
  5. Report
  6. Refund
  7. e-Cash
  8. Prepaid
  9. Fare/Non Fare (untuk Maskapai Penerbangan)
  10. Power Buy/Program Cicilan
  11. Tip Adjustment
  12. Loyalty
  13. Tarik Tunai
  14. Transfer
  15. Mini ATM
  16. LinkAja (Pembayaran via QR Code)
  17. Admin Request (Slip Request, Technician Visit, Exp Payment Amount)

 

Download EDC Manual Guide: COMPLETE ver. 5.0.1 (Fitur Dasar & Tambahan)

 

Panduan penggunaan mesin EDC dengan fitur (preauthorization, preauthorization completion, manual sale, manual refund, manual preauthorization, DCC, dll) berikut ini ditujukan untuk:

  1. Hotel

 

Fitur-fitur EDC:

  1. Sale
  2. Void
  3. Settlement
  4. Reprint
  5. Report
  6. Refund
  7. e-Cash
  8. Prepaid
  9. Power Buy/Program Cicilan
  10. Tip Adjustment
  11. Preauthorization & Preauthorization Completion
  12. Manual Sale, Manual Refund & Manual Preauthorization
  13. Sale with DCC (Dynamic Currency Conversion)
  14. Admin Request (Slip Request, Technician Visit, Exp Payment Amount)

 

Download EDC Manual Guide: HOTEL ver. 5.0.1 (Fitur Khusus Hotel)

Punya Pertanyaan? Atau Ingin Mengetahui tentang Yokke Lebih Lanjut?

Tanya kami! Isi formulir di bawah ini dan kami akan segera menghubungkan Anda dengan para pakar kami.