Yokke Berkolaborasi dengan Bank Mandiri dan PD Pasar Jaya Mempercepat Digitalisasi Pasar | Yokke!

Yokke Berkolaborasi dengan Bank Mandiri dan PD Pasar Jaya Mempercepat Digitalisasi Pasar

Yokke Berkolaborasi dengan Bank Mandiri dan PD Pasar Jaya Mempercepat Digitalisasi Pasar

Penulis

doddy ronald

Tanggal

2023-02-20

Jenis Posting

News

Kategori

Pembaruan Perusahaan

Jakarta, 20/02 - PT Mitra Transaksi Indonesia (Yokke) terus berkomitmen mempercepat digitalisasi pasar-pasar di Indonesia. Komitmen tersebut diwujudkan dengan menggandeng Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan Perumda Pasar Jaya untuk mendorong keberadaan pasar berbasis pembayaran digital sesuai Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan oleh pemerintah.

Implementasi komitmen digitalisasi pasar itu direalisasikan melalui Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Yokke, Bank Mandiri, dan Perumda Pasar Jaya di Jakarta, Kamis, (16/2) lalu. Acara seremonial penandatangan perjanjian tersebut dihadiri oleh Direktur Utama Yokke Niniek S. Rahardja, VP dari Transaction Retail Banking Sales Bank Mandiri Hendri Chow, dan Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Tri Prasetyo

Kesepakatan ini nantinya bakal memudahkan Perumda Pasar Jaya sebagai pengelola pasar-pasar di Jakarta dalam menjalankan operasional sehari-harinya. Hal itu karena seluruh bentuk pencatatan operasional mulai dari pembayaran sewa kios hingga iuran pengelolaan rutin lainnya otomatis tercatat dalam aplikasi YokkeBiz.

Berdasarkan data Kementerian Perdagangan pada 2022, tercatat ada 16.235 pasar tradisional di seluruh Indonesia, namun baru 475 pasar yang sudah memiliki akses terhadap pembayaran digital. Implementasi kerjasama ini ditargetkan mampu mendorong pengelolaan pasar-pasar menjadi lebih transparan dengan pendekatan digitalisasi. Saat ini pemanfaatan solusi Yokke sudah dimulai dan pada tahap awal penerapannya akan meliputi 3 pasar milik Perumda Pasar Jaya, yaitu Pasar Baru, Pasar Jatinegara, dan Pasar Sunan Giri. 

Solusi pembayaran digital Yokke untuk Perumda Pasar Jaya diharapkan bisa mendorong kinerja perusahaan melalui optimalisasi penerimaan retribusi. Dengan demikian, pelayanan terhadap para merchant dapat ditingkatkan dan menghadirkan fasilitas yang lebih baik. Potensi tersebut sesuai dengan target yang ingin dicapai dalam penandatanganan kerjasama yang menargetkan optimalisasi pendapatan dan pembayaran biaya pengelolaan pasar melalui layanan elektronik yang terintegrasi berbagai sistem pembayaran.

Mulai langkah Anda bersama Yokke.

Back to Top